Jumat, 17 Mei 2013

Kehidupan

Diantara penumpang angkutan 03 ini sepertinya hanya aku yang masih harus menjalani perjalanan panjang. Ya, bukan berarti sebuah petualangan yabg hebat, tetapi cukup menyita waktu dan memancing kesabaran. Apa yang aku dapati saat ini? Hemm secara kasat mata ataupun fisik tidak ada yang berbeda. Tapi dalam hati, mental dan pola pokir seseorang siapa yang tau?
Inilah aku yang sekarang, banyak hal yang biasanya paling aku benci malah menjadi sesuatu hal yang baru dan menyenangkan buatku.

Ketika aku tersadar dari lamunanku selama perjalanan ke kampus, ada satu hal yang tidak aku sadari sebelumnya. Kalian percaya setiap masalah selalu ada nilai pesan kehidupan yang terkandung di dalamnya. Ya, kali ini aku menyadari itu semua. Aku merasakan menjadi seorang perempuan yang berkarakter. Sama seperti hal nya dengan pohon, ketika pohon itu lebih sering terkena hujan, panas, ditebang atau bahkan dipetik buahnya akan selalu ada dampak positif yang diterima pohon sekalipun tidak secara langsung. Pohon aja bisa bertahan. Kenapa manusia tidak?

Hidup itu selalu punya harapan, punya rencana dan punya keyakinan. Tapi pada akhirnya Allah yang menentukan dan Allah tidak pernah salah memberikan takdir kepada amatnya. Pasarahkan dan ikhlas, setelah semua doa dan ikhtiar kita lakukan.

Ry

Tidak ada komentar:

Posting Komentar